Reserved ticket ke Dieng

Hoamm tadinya c ga  mw ikt trip k Dieng soalnya males beud eh gegara ada tmen kantor yg mw ikutan jg ksana gw pun jd kpincut ikut dn sibuk bwt reserved tiket.,telpon k agen perjalanan plus itung-itungan harga penginepan dll.
Rencana gw n temen2 gw ngtrip akhir Mei 2014 abis gajian. Tadinya c mw nek bus sinar jaya yg lsg k Wonosobo.bhubung biaya ticket PP nya 170k jdinya sepakat bwt nek kereta yg murah meriah tp hrus transit k sta.Purwokerto dlu. Okelahh skalian kangen2an gw mudik k tempat si mbok heheheh
Qt mutusin u/reserved by 121 KAI. Gini nih prosedurnya ; pertama siapin dlu neh potokopian KTP or ditulis manual aja kek nama,tmpt tgl lahir,no KTP dn no telp yg bs dhub. Krn nti CS kai bakal mnta data2 u/ booking ticket. Kedua u/ bookingnya hanya bs melayani 4 org saja,sisanya klo yg booking banyak mo gak mo hrus telp lg k KAI nya. Ketiga biasanya cs nya akan mnta qt u/ spell or mengeja nama qt, dn dsini qt hrus hati2 bgt bwt nyebut data2 qt dgn benar. Krn jk salah debut satu Kata aja dn ksalahan tu Dr qt pihak KAI ga bertanggung jawab. Dan nanti tiap booking max.4 org INI akan dknakan biaya admin Rp.7500; . kelima pihak cs akan verifikasi lg data2 yg dsebutkn dn akn d informasikn u/ prosedur pembayaran via transfer d bank mana. Dan stelah data2 dterima akn dkasih estimasti waktu u/ pembayaran d hari ITU juga max. 3 jam stelah booking.
Nahh bookingnya sih okelah yaa simple dn nyaman tapiiiii u/ pembayaranya via ATM nehh apalagi pake BCA ITU que nya bener2 dehh hrus extra sabar buuuuu gw pengalaman mw setor via ATM bayarnya susaaaaaah bgt krn mgkn bersamaan dg long weekend jd bnyak yg transaksi juga. Aiisshhhh 1 jam ngejogrog dpan mesin ATM akhirnyaaa berhasil jg transaksinya. Nah nti akan dpt struck isinya booking atas nama siapa DLL dn paling bawah tu ada kode booking. Dsimpen baik2 struknya krn nti hrus dtukarkan k stasiun tmpat tujuan keberangkatan. Dan sorenya abis balik ngantor temen gw yg ngantri k loket d stasiun snen.
Disana qt hrus isi form booking dlu. Kertas formnya bs dminta d ruang customer service ny dn hrus sabar jg yaa krn biasanya d ruang cs nya tu ngantri org2 yg komplen. Stelah ITU isi dh nama2 calon penumpangnya max.4 nama calon pemesan dn d kolon bawah isinya tgal dn tmpat tujuan nya. Dan warning yaa u/ penukaran tiketnya sendiri itu hnya sampai jam 7 malem aja.
Sempet temen gw kmaren tu dpt petugas loket cewe yg Judes bangett. “Temen2 bisa baca nama petugasnya paling bawah”. Btw u/ penukaran ticket ga kena biaya apapun yaàa.
Nah gw juga booking ticket nih via Indomaret. Klo mesen disini jg simple. Gw sarankan u/ siapin potokopi KTP or bwa KTP asli bwt booking data2nya supaya petugas minimarketnya gampang bwt ngetik. Tp kl gw boleh saran yakk mndingan booking ticket d Indomaret aja. Pelayannya lumayan cepet dn gak trouble mulu kek Alfamart.
U/ make. Pemesananya sndiri dsini bs banyak to akn kena biaya admin 7500; per 4 ticket. Dn akn dkasih struk u/ dtukarkan k loket sta. Kberangkatan.
Nahh sgtu share dr gw muga2 bermanfaat yak. Post komen lu – lu pada gw tamping dehh

Gomawo ^^~

Tinggalkan Balasan

