Jogja part1 – Borobudur

yihaaaa akirnya alhamdulillah setelah ngidam sekian lama gw ke Jogja juga!!! sebenrnya si ini planningnya Iwan, temen batch gw dan satu-satunya cowo di tim outbond di kantor gw. hmmm cuco deh yey hheheh terlaksana juga ni setelah banyak banget aral melintang. yowislah brhubng tanggal 29 tanggal merah, kita berempat mutusin buat jalan dari terminal Pulogadung. hmmm udah lama juga gw mudik gak naek dari terminal sarang copet ni heheheheh gw, yose, tasya, iwan. satu temen gw lagi namanya naili dia udah mudik duluan. kebetulan gw ama temen-temen gw juga gak perlu repot cari penginepan disono koz temen gw juga udh nawarin diri yaaa walipun emang agak sdikit gimana gitu tapi ya sutralah yang pnting judulnya jalan ke Jogja.

kbetulan tiket udh dipesen beberapa hari yang lalu, dapet tiket bus Santoso ekonomi harga 90k. gw udh telpon ke CS KAI dan beberapa PO bus itu udah reserved semua yang ke Jogja. hmmmm laris juga ye, akirnya sepakat dari kantor minta ijin balik awal walopun ngumpet-ngumpet dari SPV ckckckckckc akirnya berhasil. temen-temen gw yang bawa motor pun nitipin motornya di rumah neneknya temen gw di Rawamangun. dan kita menuju terminal karena busnya jalan jam 4 sore. tapi dari sekian temen-temen gw yang pernah mudik, trnyata mreka mudik pd waktu masih bocah hadehhhhhh untungnya gw pengalaman pernah pulang kampung sendirian naek bus ke Purwokerto hahahahahaha.

seperti yang diomongin bus ekonominya penuh dengan mas-mas, mba-mba ndeso yang so-soan ngomong gw lo pake bahasa jakarte aduuu pliss deh apalagi laki bini yang duduk tepat di samping gw hwmmmmm. macet?? pastilah. tapi macetnya kebanyakan berhenti nih bus.

gw kasih tau aja. gw emang pertama kali naek bus selaen Sinar jaya. apalagi yang namanya santoso itu asing banget buat gw. mana kbanyakan berhenti, lewat hutan pedalaman gak jelas buat ngindarin macet doank di Tol aissshhhhhhhhh plisss dehh

anyway sampelah gw di tambakan jam 7 pagi di kampungnya temen gw di Muntilan. suasanya kek kampung gw banget d PWT heheeh jadi pengen mudik. beberes-beres, mandi, sarapan, siangnya tanpa istirahat langsung cusss ke Borobudur.

dari tambakan jalan kaki yang lumayan jauh lah naek bus sedang ke arah terminal borobudur, agak lama si nunggunya, tapi gak lama dateng kok. harga tiket goceng aje tapi jangan kliatan kek org Jakarta yak. jaraknya masuk ke dalem jauh juga, kita brhenti di terminal borobudur, dan masuk ke dalemnya harus naek andong ato becak ato ojek. nah berhubung temen-temen gw badannya subur, jadi waspada bener tu andong hahahahaha pokonya satu andong bayar 15k.

masuk k tiketnya juga jalan kaki lagi, harga nya 30k utk lokal, klo turis 125k. sbelum masuk kita dipakein sarung di pinggang gitu. terus pmeriksaan sama mba-mba pnjaganya yang emang judes behhhhh gak boleh bawa makanan, bolehnya minuman aja. tapi ada temen gw yang bandel jadi kbawa juga tu makanan hahahahah

d borobudur sempet ujan, tp kita having fun kko, foto-foto dan gw sempet megang tumit patung budha gw cm bilang supaya cpt dpt jodoh heheheh oya yang mau sewa payung banyak kko cuma goceng aja. yang kelaperan abis naikin anak tangga banyak tukang pecel, minuman sama souvenir yg buat gw si lucu-lucu. keluar dr arena candi lo bakal lewatin deretan toko souvenir dan gw beli batik buat gw kaerja dan batik buat adek kecil gw. pintr-pintr nawar yakkkkk

pulangnya nek andong lagi bayar 15k. naek bus ke arah terminal muntilan abis itu jalan kaki ke rumah temen gw. hmmmm sebelumnya mampir minum es campur dulu harganya 3ribu aja.

46889_4727482957207_131535975_n

hari kedua eng ing eng bersiap ke Parang Tritis!!! tp karna dr rumah jam 10-an akhirnya cuma jalan ke Malioboro aje huuuuuu. dari Muntilan naek bus yang jurusan ke Jogja _ Semarang dan turun di terminal Jombor, sampe sana qt naek TranJogja no 2A yang lewat Malioboro. bayar cuma 3rebu aje gak mahal, dan macetnyaaaaaa masya Allah udah gada beda ama Jakarta! krna waktu gw kesana lg ada pembangunan fly over gitu, dan kebeneran gw berdiri tu ye di dalem bus. karna berhubung hampir jam 12 dan kita juga gak tau naik apa ke parang tritis, turunlah kita di halte malioboro.ternyata yang antri banyak bo. kita jalan kaki dulu ke area Keraton Kesultanan. tiket masuk 10k dn seribu perak kalo pada mau poto. kata temen-temen gw sii kurang menarik isinya dan berhubung gw juga pernah masuk ke dalem kraton yo wis gw ikutin temen-temen gw makan bakso dulu di bawah poon beringin. sorry de morry yak, harganya di tembak 8rb dengan isi 2 bakso kecil, mie dan kerupuk yang keknya udah aga tengik dan melempem. kelar mamam kita jalan egen ke malioboro. its time shopping!!!!

krna wktu kesana pas banget weekendan makanya sepanjang jalan pusat belanja ntu penuh sesek ama pelancong. gw beli 3 kaos harga 30rb-an bwt ade n bokap., urusan daster gw masuk ke Pasar Beringharjo. pilihan batiknya banyak dan bagus-bagus banget. klo lo bisa milih dan nawar sejatoh-jatohnya gw angkat jmpol hheheheheh. gw beli 2 daster dg total 70rb karna ntu batik pekalongan. rameeeee banget dan di depan pintu masuk kita udah disuguhin yang namanya jajanan pasar, sllllrpppp sayang gw gak nyicipin masakan pasarnya karna sempet ilang-ilangan gw ama temen gw disana, anyway akhirnya inilah yang namanya backpakeran!! dan gak lupa juga poto di depan rambu jalan yg tulisannya malioboro. hmmm cuco!

425102_4713247961341_893729227_n

temen gw yang cowok die mau cari kaos di Jogker. akhirnya kita naek becak satu becak goceng. kebetulan gw naek becak sendirian berhubung badan temen-temen gw yang bongsor. sebelom ke jogker, kita mampir ke pusat bakpia. ada dua. bakpia 99 dan bakpia 25. gw pun melangkah ke bakpia 25 dna antriannya bujugggggggg hampir sejam gw nunggu didepan kasir buat bayar. and kita bralih ke jogker. gw kebetulan siii gak beli apa-apa disana karna gw denger harga kaosnya itu ratusan ribu. tapi kalo beli kodian itu dikasih murah. hm,mmmmmm okelah. kelar belanja kita turun becak didepan gedung BNI. disana kita duduk ngelepas lelah sambil makans sate ayam ples lontong. goceng aja. kenyang boooo. dan kita jalan kaki pulang mau ke terminal jombor. kita udah jalan lumayan jauh sampe ke stasiun tugu ehhhhh gak taunya klo mau ke terminal kita kudu naek bus dan kebetulan itu udah hampir maghrib dan bus transjogjanya udah tutup, yasudahlah akhirnya kita jalan dr stasiun tugu ke……. tugu jogja!!!!! masya allah capenya luar biasa dan perjuangan banget jalan kakinya., cape siiiiii cuman enjoy dan fun banget! kapan lageee gitukan jalan kaki nyusurin pusat kota Jogja. sayangnya kita ga poto-poto karna mang udah cape banget hiks 

sampe di tugu jogja, kita mutusing PT-PT buat naek taksi sampe terminal jombor itu 25k. oke akhirnya kita dapet bus terakhir ke arah Semarang dan trnyata hujan!!! bayar busnya goceng aja. dan kita turun di pasar muntilan/tambakan. dan pulang naik ojek. heheheheh perjalanan yang cetar membahana banget!!!!! seruuuuuuuu

hari terakhir di Muntilan, kebeneran kita stay di rumah aja sambil ngberesin baju-baju buat persiapan balik ke jakarta. udh pesen bus sii sebelumnya bus Handoyo jurusan Rawamangun, tadinya sii gw maunya turun di Lebak Bulus. harga tiket bus AC Handoyo 120k udah dapt makan gratis di Buntu – Pwt. dan u know perjalanan dari Muntilan ke Buntu ya ampuuunnnnn kita lewatin borobudur dan sekitarnya yang emang indah banget viewnya. msih banyak bukit, gunung, hutan-hutan dan rumah penduduk yang asli jawa banget. sumpah sejuk banget mata gw liat viewnya dr jendela, apalagi pas liat sungai yang ngalir di daerah magelang dan itu ternyata buat arung jeramg.ihhhh subhanallah cantik banget!!!!

dan kejebak macet di daerah purworejo, kutuarjo, kebumen, gombong. tp gak kerasa macetnya karna di dalem bus itu nyetel dvd warkop DKI. sumpah satu bus ngakak termasuk gw hehehehehehehe. olrait. perjalanan dari muntilan jam 4 sore dan tiba di jakarta jam 7.30. dengan kondisi macet abiss di daerah Bekasi, Pondok Gde ke arah rawamangun!!! dan kondisinya itu hari senin pas orang pada braktivitas. akhirnya gw yang udah cape banget itu gak sempet pulang k rumah, gw langsung naik busway dr rawamangun ke dukuh atas dan turun d kuningan madya. gw ganti baju batik dan gak sempet mandi n gosok gigi hahahahahahahahahahaha.

pengalaman jalan-jalan yang seru dan memang masih banyak banget tempat-tempat di Jogja yang belum kita datengin. gw bilang sama tukang becaknya, saya kesini lagi mungkin lebaran pak. insya Allah terlaksana buat ke Jogja lagi.🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s