masalah itu pasti datang… part1

gak selamanya yang namanya orang bekerja itu cuma mendapat uang gaji hasil kerja keras,,,tapi akan mendapat masalah, baik dari rekan kerja, hasil gaji, atasan, bahkan partner kerja. itulah yang sedang saya alami saat ini. memang keadaanya berbeda dengan beberapa hal yang saya alami. misalnya saat saya bersekolah, masalah yang datang adalah pekerjaan rumah, ongkos jajan, hasil rapot, berhadapan dengan guru, cari buku baru, sampai masalah hati pun pasti di alamin.

bedanya dengan masalah kerjaan adalah dimana kita ditantang bahkan di tuntut untuk mengikuti semua perintah atasan. tiap kali saya lewat jembatan halte imigrasi, itu ada tulisan : kerja terus kaya kerbau dungu. humm maknanya apa ah? apa itu curahan hati orang2 galau yang sepanjang hidupnya belum pernah dan ingin sekali bekerja atau orang yang putus asa karena PHK dengan segudang pengalaman kerja??? entahlah. tapi ada kalanya tulisan itu benar.

well, balik ke masalah kerjaan. saya terhitung sudah hampir 4 bulan menjadi karyawan sebuah provider di Jakarta. awalnya bidang kerjaan seperti ini membuat saya muak dengan caci makian customer yang menghubungi line saya. tapi saya selalu enjoy menghadapi mereka jadi saya pun tahu karakter masing2 karakter customer saya. namun di luar dari bidang kerjaan, saya pun gak lepas dari masalah yang namanya pergaulan, istilah “anak baru”, training ini – itu, bahkan bentakan dan kata-kata kasar dari atasan “TL” di lingkungan kerja yang saya tekuni ini. beberapa hari yang lalu teman saya baru saja dikeluarkan dengan cara terpaksa karena memang teman saya ini melanggar kesepakatan dan bisa dibilang suka seenaknya LOGIN awal dan LOGOUT awal pula, tidak mengikuti prosedur yang berlaku, dan parahnya lagi adalah mengenai absensi. lingkungan kerja saya masih seperti jaman kuliah, banyak yang suka late utk login, banyak bercanda dan suka ngemil di sela-sela meng-handle customer>>> termasuk saya hehehehe.

tapi yang ingin saya share disini adalah sebuah pembelajaran bagaimana cara kita bersikap dan menilai rekan kerja. saya punya beberapa teman dekat yang memang baru saya kenal sejak training 5 bulan yang lali. mereka awalnya jaim, namun lambat laun mereka memiliki sikap yang membuat suasana nyaman dan saya pun enak curhat dan jalan sama mereka.

tapi ngenesnya itu adalah dimana kita satu tim atau dibawah satu supervisor. ini pengalaman pahit lebih pahit dari jamu yang saya tegak. pertama seorang teman saya sebut saja “J”. sebelum kejadian dia menggunakan SMART CLIENT saya , dia bilang : elo punya smart client ga? pinjem dong? tapi saya menolak meminjaminya dengan alasan pertama: dia juga pernah menggunakan SC saya dan tiba-tiba SC saya error karena salah masukan password~ mau gak mau saya konfirm ke TL dong buat minta trouble tiketnya  dan ini kejadian sudah ke 3 kalinya. dan gak lama dia pinjam hape saya katanya mau sms temenya.

dan apa yg terjadi keesokannya? saya kemarin swap jadwal sama temen saya. kebetulan dia masuk pagi jam 7 dan saat itu floor lagi hapenning sama anak2 training. dan saya kaget ketika baru banget sampe kantor si J ini bilang, SC saya banyak yang NMI alias Need More Info. ah apaan sih? pikir saya dan saya baru kepikiran NMI itukan data2 saya di SC saya! Oh My God!! ternyata diem-diem dia paket SC saya! saya coba buat sabar, karena emang situasinya kurang kondusif dan lagi rame bgt orang, udah gitu kedua temen saya si U dan F itu bukannya bantuin saya tapi malah ngejek dan ngeledek saya! saya ga gubris omongan mereka, saya pokoknya gak terima bgt sampe sekarang!!!!

tapi ya sudahlah, itu emang masalah yang memang harus saya hadepin, saya berharap temen saya ini si J gak bikin masalah kedua kalinya dengan SC saya… semoga Ya Allah walopun sampe saat ini saya masih kesel btgt!

 

Tinggalkan Balasan

