drama asia : Bangkok (Love) Story

26 November 2011

\( ᷇   ∏   ᷆ )/ Sumpah yah baru kali ini saya nonton drama Asia di Indosiar tadi malem,tu ceritanya… gak galau sih tapi good movie banget! mulainya sekitar jam 21.00 itupun saya baru liat iklannya malem itu juga. Judulnya ♥Bangkoktraffic (Love) Story♥. Ceritanya? TOP BGT! Kenapa saya bilang TOP BGT?! Sumpah! Jalan ceritanya bagus, seakan-akan saya jadi pemeran utama wanitanya, soalnya ceritanya dan karakter tokohnya tu mirip kaya saya┌(●ˇ  ˬ   ˇ ●)┐hehe

Ceritanya sih ini yang saya tonton ya ada cewek namanya Li. Umurnya 31 tahun tapi dia belum punya pacar. Kerjaanya pun mapan. Saya lupa dia kerja sebagai apa, yang pasti dia punya bos yang super duper keras kepala buat mencapai target produknya. Dan dia punya tetangga cewek, masih ABG namanya Perl. Nih cewek punya pacar banyak. Li ini tinggal di dalem ruko tempat bokapnya jual motor matic Honda. Li tinggal bareng ayah, ibu, saudaranya dan neneknya. Dia satu kantor sama temen yang emang temen banget dari kecil, sampe-sampe temennya ini memutuskan buat resign.

Suatu malam, dia pulang pesta dan akhirnya banyak minum dan mabuk. Saya lupa nih ceritanya kenapa, yang pasti pas lagi ngendarain mobil, dia nangis dan agak mabuk, dan Li gak bisa ngendaliin laju stirnya sampe akhirnya mobilnya berputar-putar ada nabrak. Eh spion mobilnya mental ke meja tempat orang-orang lagi makan malem. Spionnya pun mampir di atas mangkok seorang cowok. Otomatis semua orang yang disitu bantuin Li dan disinilah Li pertama kali ketemu cowok tampan bernama Lung. Heheheheheh terus kaca spionnya Li minta disimpan aja sama Lung sebagai ganti rugi dan dia pulang malem ketauan nyetir sambil mabuk dan kena omelan sama ayah, ibu dan neneknya.

Nah,,,,,Cerita berawal ketika Li pulang kerjanya malem, dan nunggu kereta di stasiun tempat biasa dia pulang kerja. Gak disangka akhirnya dia ketemu lagi sama cowok yang bantuin dia dorong mobil waktu itu. Li pulang kerja sedangkan Lung emang kerja malem dan pulang pagi. Saya pikir ehem! Handsome juga cowok-cowok Bangkok. Kalo beneran ada cowok kaya gitu disini ʻʻ(¬  ᵯ ¬)ʼʼ *ambil jarring dan masukin ke mobil box* #ketawa ala devil# dan disinilah Li pertama kali langsung naksir sama Lung saat mereka satu gerbong kereta.

Nih saya repeat aja yah! Li ternyata penasaran banget sama si Lung. Hampir tiap kali dia pulang kerja, pasti dia sengaja nungguin Lung yang ternyata dia kerja malem di salah satu pabrik mesin kereta api. Disitu mereka kenalan dan tiap kali Li ketemu Lung, dia pura-pura gak liat. Padahal sih dia curi-curi pandang gitu deh karena dia gak berani bilang suka sama Lung. Lalu ada adegan dimana Li gak sengaja injek kacamata hitamnya Lung. Disini Li merasa gak enak tapi Lung bilang gak apa-apa, nah darisitu Li yang merasa bersalah bela-belain gantiin kacamata Lung yang harganya wew! Akhirnya Li beli juga dan nyerahin kacamatanya sama Lung di stasiun kereta.

Li pun ketemu sama Perl di depan ruko tempat Perl kerja. Li curhat sama Perl soal dia ketemu terus sama cowok di stasiun itu. Tapi, ternyata Li baru sadar, kenapa dia gak bisa menggaet hati cowok buat dijadiin pacar, beda kaya Perl yang sering gonta- ganti pacar, bahkan mutusin pacarnya yang seorang skatter boy karena ketauan selingkuh. Dia pun ngenalin cowok barunya yang *ini adegan lucu banget! Soalnya pacar barunya Perl tuh anak motor yang hobi pake celana jeans ketat! *kebayang dong waktu adegan dia mau turun dari motor dan mau naik motornya lagi ckckckkckc lucu deh! Seringnya Li curhat sama Perl, Perl pun bersedia jadi mata-matanya Li.

Suatu malam, Perl dan Li datengin toko VCD dan ngintip nyari Lung. Ternyata pas mereka berdua asik ngintip, tiba-tiba Lung udah ada di belakang mereka, dan mengira kalo Li dan Perl itu penjaga toko hehehehhe akhirnya karena ketangkep basah, Li yang gugup dan salah tingkah pun pura-pura pinjem DVD banyak banget, tapi si Perl yang terpesona melihat ketampanan Lung jadi kaya cacing kepanasan dan begitu pedenya dia pura-pura lupa naroh hapenya dimana. Perl dengan cerdiknya pinjem ponsel Lung dan sengaja mau simpan nomornya Lung. Li berpikir ni cewek cerdik dan licik banget dapetin cowok!

Besoknya, Li balik lagi ke toko VCD, dia kaget ketika tau si Perl jadi kasir di toko VCD itu. Karena Li juga mau tau nomor ponselnya Lung. Karena merasa dipermainin sama Perl, akhirnya Li balas dendam . dia pinjem hape Perl dan sms ke semua nomor cowok-cowoknya Perl. Hasilnya… 3 orang acar Perl pun datang ke tempat kerja Perl dan terjadi keributan disana. Seru adegannya disini, dan karena gak ada yang relai, akhirnya Lung pun datang. Perl yang udah ketakutan pun langsung nyamperin dan meluk Lung. Dan gak sengaja tas yang dibawa Lung terlempar tepat dibawah kaki Li yang lagi ngintip diantara rak vcd.

Diam-diam Li bawa tas Lung yang ternyata isinya laptop ke temenya yang udah resign. Kebetulan suaminya bisa benerin laptop. Tapi karena layar laptopnya yang patah, suami temenya ini pun nyerah gak bisa betulin. Akhirnya Li mau minta maaf sampe dia rela datengin ke tempat kerja Lung di pabriknya. Karena udah malem, dia minta tulisin pesen sama satpam yang jaga di kantornya Lung. Ini juga lucu adegannya, karena isi pesan maaf Li itu kaya lirik lagu. Karena kelamaan nunggu, akhirnya Li ketiduran di pos satpam.

Ini adegan romantis sih menurut saya *ngayal (ˇ /// ̮ ///  ˇ ). Menjelang pagi mereka berdua pulang ke rumah sambil jalan dan bilang kalo mereka belom pernah ke planetarium. Disini pas mereka turun dari kereta, ada penjaga tiket yang genit banget sama Lung, terus ada dua cewek yang juga godain Lung, tapi Li langsung kasih isyarat kalo Lung pacarnya heheheheh. Terus paginya mereka berpisah tuh di stasiun. Diam-diam si Li ngikutin Lung dan Lung membuang tasnya yang talinya putus ke bak sampah. Disini Li pun nekat ambil tasnya Lung sampe diliatin tukang rongsokan hahahahha ψ(¬ ̢  ¬  ) ~~(   ˇ  3  ˇ)~~

Sampe di rumah isi tasnya ternyata ada album foto sama negative film. Disini Li kaget karena foto-foto Lung sama cewek yang ternyata artis yang filmnya sering ditonton Ibu dan neneknya *semacem sinetron gitu!. Perasaan Li jadi gak karuan Γך( ҄  ̯̯̯̯ ̯   ҄) dan adegannya tiba-tiba foto-foto Lung sama si artis yang ternyata mereka pernah pacaran ini beredar di Koran-koran. Sampe Li ngedobrak ruko pemilik warnet yang disangka udah nyebarin foto-foto masa lalu Lung.

Kemudian, keadaan mulai membaik. Lung tiba-tiba datang ke rumah Li dan ngajak Li buat ngerayain pesta apa gitu, lupa namanya… *pesta rakyat Thailand, yang semua orang maen tembak-tembakan air dan olesin tepung di muka* tapi ternyata hari itu Li harus ikut liburan bareng keluarganya. Gimana caranya supaya Li gak ikut liburan dan mau pergi bareng sama Lung., akhirnya pas di bandara, Li alesan bahwa pasportnya ketinggalan di rumah. Malem harinya Li bikin jadwal kencan sama Lung. Akhirnya Li pun jadi jalan sama Lung. Tapi lagi-lagi si Perl datang dan bikin suasana kencan gak nyenengin. Li pun Cuma bisa liat Lung dan Perl asik maen tembakan air sama orang-orang yang ngerayain perayaan itu. Sampe akhirnya mereka pulang dan Li tau lokasi rumah sewaan Lung. \\(ᵌ  ٯ  ᵌ )//

Besoknya Li coba dateng ke rumah Lung. Pake jas ujan dan payung karna takut ditembakin air sama anak-anak kecil. Ternyata pintu rumah Lung gak kekunci dan rumahnya itu menghadap sungai Bangkok. Pas Li mau ke beranda, dia gak sengaja injek kaki Lung yang emang lagi tidur di beranda rumahnya, sampe akhirnya Li gak nyadar dia ketiduran di rumah Lung. Lung pun tau dan baca kertas yang jadi rencana kencannya sama Lung. Akhirnya malem itu mereka ngabisin malem jalan-jalan naek taksi di sekitar Bangkok sambil ngelempar pertanyaan-pertanyaan romantic….. aiihhh, dan besoknya mereka ke planetarium. Ini romantisss juga adegannya, mereka ketiduran di planetarium hhahahah (ᵕ   3  ᵕ ) so sweet~~~!!

Nah besoknya ada pesta di tempat kerja Lung. Li pun diajak jadi teman spesialnya disana. Mereka pun foto-foto di mesin kereta, dan gak sengaja Li lagi-lagi ngejatuhin kamera Lung. Dia pun minta maaf dan kembali jalan-jalan lagi. Saat ada beberapa keluarga yang ajak anak-anak mereka  buat mempelajari tentang mesin kereta api, nah Lung disuruh jelasin tentang mesin itu dan si pemandu acara pun bilang bahwa Lung dapet beasiswa ke Jerman selama 2 tahun. Disitu Li kaget banget dan minta penjelasan sama Lung. Lung pun gak enak hati juga karena ngerasa pertemuannya dengan Li Cuma sampe disitu.

Malem sebelom keberangkatannya, Li pun minta ketemuan sama Lung dan ajak Lung ke luar rumah. Disini adegan sedihnya, dan saya sampe nitikkin air mata. Li dapet kiriman kado yang isinya kacamata punya Lung yang gak sengaja ia injek, kaca spion mobil Li, dan kamera digital punya Lung yang gak sengaja di jatohin Li waktu di pabrik tempat Lung kerja. Sumpah sedih bangettttttt……. Padahal malem besoknya tuh ada komet yang indah banget. Sayang Li Cuma bisa memandang dari atap rumahnya dan Lung bisa liat dari jendela pesawat yang membawanya ke Jerman.

2 tahun kemudian, Li akhirnya kebalik nih, dia jadi kerja malem dan pulang pagi. Kebesokan malemnya pas Li mau berangkat kerja, gak taunya Lung juga naik gerbong yang sama. Bukan kaget keduanya pas ketemua lagi setelah 2 tahun! Lung baru pulang kerja sedangkan Li baru berangkat kerja. Dan mereka akhirnya berpisah di tujuan masing-masing. Karena masih gak percaya, akhirnya Li tetep berangkat kerja. Tapi tiba-tiba keretanya mati lampu dan mandek. Ketika semua orang di telpon dan nelpon orang-orang terdekatnya, Cuma Li sendiri yang  bingung. Dia bingung mau telpon siapa dan siapa yang akan ngubungin dia. Akhirnya gak lama ponselnya bunyi dan ternyata itu dari Lung! Lung bilang lagi ada kerusakan jadi keretanya berhenti sebentar dan bilang apa Li mau pergi sama Lung malem itu? Li bilang bersedia dan lampu kereta dan kereta pun nyala kembali. Dan kaget banget Li begitu tau Lung ada di belakangnya, satu gerbong pula.dan ending terakhirnya, mereka ketiduran di Planetarium.

Kyyaaaaa romantic banget deh! Udah lucu, romantiss, gregetan juga sama sosok Perl, uwaahh beda deh sama FTV nya punya kita. Sebetulnya sih ceritanya kehidupan sehari-hari, tapi karena memang orang-orang Bangkok kreatif-kreatif banget,apalagi iklan-iklan mereka yang emang selalu dapet juara AdFes, ni yang saya dapet tipsnya dari dosen iklan saya: orang Bangkok (Thailand) itu pada dasarnya menggunakan ide-ide mereka dari kebiasaan dan kehidupan masyarakat Bangkok sehari-hari. Gila yah, idenya sederhana tapi dikemasnya bener-bener gemesin deh!!!! ( ҄ ᵜ  ˬ  ᵜ  ҄) Apalagi pemilihan karakter dari drama ini cocok semua sama perannya. Apalagi muka si Lung agak mirip dengan muka cowok Indonesia hahahahayyyyaaaaaa   thanks ya INDOSIAR udah mau nayangin drama-drama yang berkualitas!!!!

Gomawo ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s