back again work as Call Center

wah… banyak deh yang mau saya tulis disini, mumpung jari saya masih kuat untuk beberapa ronde isi blog ini.

ALhamdulillah puji syukur kepada Tuhan YME saya training di PLN menjadi Call Center 123 di daerah Menteng. awalnya saya di ajak temen kampus, bahwa PLN lagi buka lowongan untun call center., karena waktu itu memang saya lagi giat-giatnya masukin lamaran kemana-mana, via email, pos. nah saya juga pernah kirim pos untuk posisi call center 123 ke PT GBL Jakarta. padahal besoknya saya mau interview dengan user dari bank BII di Graha Simatupang. akhirnya saya memutuskan untuk ikut temen-temen saya ngelamar di PLN. kata temen saya yang udah training disana, kalo bisa sebelum jam 8 udah taroh lamaran disana. dan senin harinya saya ber-empat janjian di stasiun Depok naek kereta turun di sta.gondangdia n naek bajai. kita pada patungan 2000 ber-4 jadi 8000 hehehehe

next kita suruh ke lantai 2 gedung C, gedungnya barengan sama Masjid. kita naik dan nunggu di pantry. agak lama emang nunggu sampe jam 10an karena emang banyak banget yang pada masukin lamaran dan yang lagi training. emang sih kelebihan yang lamar dari pada tempatnya. pokoknya pantry waktu itu padet sama lautan anak-anak pake baju item putih.

udah nunggu sampe jam 11an kita baru diterima. isi absen, tanda tangan dan kata ibu Febry waktu itu, kita harus nunggu kalo mau jam 2 untuk langsung psikotes. karena baru jam 11 yowis, kita cari makan sampe ke Cikini cuma buat makan KFC wkwkwkwk.

langsung aje, psikotesnya susah-susah banget! apalagi soal logaritma. tau sendiri saya gak begitu suka sama itung-itungan…….. dan itu bisa teratasi karena saya inisiatif nanya beberapa jawaban sama teman dan isi asal-asalan wkwkwk. darisitu udah selesai, saya disuruh tunggu 2 minggu. dan gak sampe 2 minggu saya ditelpon untuk interview. waktu saya ditelpon untuk interview hari selasanya, saya lagi di kampung, pas banget mau potong rambut poni… waktu saya baru banget dateng ke kampung dan sorenya saya harus pulang lagi ke Jakarta buat ikut interview. cape emang sih, ngantuk, tapi ya demi kerjaan yang pasti saya ikutin aja prosedurnya.

saat interview kaya biasa ditanya personal saya, sehari-hari ngapain aja di rumah. dan yang saya kaget, saya disuruh nyanyi bo! terpaksa nyanyi Ayu ting-ting heheheheh kelar itu saya pulang dan besok paginya saya ikut pu;lang kampung nyusul ibu saya naik sinar jaya jam 6 AC sama sodara saya. cape betul karena memang harus nunggu 2 minggu lagi.

saya pulang kampung karena mau ikut jalan santai yang diadain kantor bapak saya di Cilacap. dan pas saya dalam perjalanan ke Cilacap hari sabtu siang jam 1 saya dapet telpon dari 021-344xxxx! wah saya langsung klaim itu pasti dari PLN dan ternyata bener! saya harus training hari senin besoknya pake baju putih hitam dan bawa alat tulis! Alhamduloillah doa ibu saya dikabulkan!!! minggu selepas saya ikut acara kantor bapak, malamnya saya naik kereta dari Jeruk Legi dan sampe di sta.senen jam setengah 4.

paginya saya berangkat dan sampai sana jam 9. sebelumnya saya janjian sama 2 teman saya. yang satu teman saya gak keterima.😦 next kita nunggu kepastian di pantry dengan anak-anak yang lagi nunggu kepastian buat training juga. dan itu sampe jam 11 kita baru dikasih arahan, masuk kelas dan pulang jam 5. dan materi pun dikasih. tentang listrik, pasang daya baru, perubahan daya, rekening2 uwaahhhh banyak banget hitungannya *kuatkan otakku ya Tuhan* saya sempet ngomong begitu! hehehehee saya benci itung-itungan…. istirahat jam 12 sampe jam 1. dapet makan box, isoma lagi jam 3 sampe setengah 4 dan pulang jam 5 sore, benar-benar hari yang melelahkan buat training dengan materi-materi listrik wuahahahah……. naik kereta comuter tapi karcisnya ekonomi. nah disini saya ditagih karcis, saya kasih karcis yang udah dibolongin karna itu karcis pagi komuter, terus petugasnya bilang ada karcis lain ga? saya kasih karcis ekonomi, ya udah saya ketangkep basah naek komiter pake karcis ekonomi, saya pura-pura bego ajah! dan saya turun di sta. pasming lama, untungnya saya turun disitu, saya langsung naik kopaja 616 yang kebeneran ngetem hehehehhehe akhirnya… buat pengalaman aja. dan alhamdulillah saya udah 4 hari ini training dengan materi yang masih saya sulit cerna, terutama untuk perhitungan rekening pelanggan. insya allah saya bisa. semangat!!!

setia[p berangkat saya naik kereta dari sta,depok dan jalan kaki ke gedung PLN lewat jalan kecil., pulangnya juga begitu. rame-rame bareng temen dan orang-orang yang pada pulang kerja…. heheh SEMANGKA!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s