Kartun-Kartun Jepang

こんにちはどのようにすべてのですか?私の娘。
heheheh tau gak artinya di atas? pasti buru-buru cari translator deh! udah deh ah gak penting. itu cuma sapaan ajah. trims yang udah mau masuk, baca dan mahamin isi blog saya ckckckck by the way kali ini saya mau bahas neh film kartun era saya. waktu itu yang pertama kali kartun saya tonton di RCTI. yah kaya Doraemon, Hamtaro, Remy, Marry, Kobochan, Chibi Marukochan, Sinchan, Atasinchi, kalo yang di tivi sebelah sih kaya Sailormoon, Kyoro duuhh saya suka banget sama Kyoro Chan yang tayang di Trans 7 waktu itu. terus sekarang tayang lagi neh di tivi Space Toon kaya Hatori ninja, GeGe No Kitaro, Pokonyang (Rocky Rocat), apalagi yah banyak sih cuma saya lupa. ini semua tontonan saya jaman SD dulu. nah kartun yang paling saya benci itu adalah Dragon Ball! kenapa? saya gak suka kartun yang ceritanya tentang kekerasan, salah paham, banyak ngeluarin kekuatan super, bentuknya yang aneh-aneh. tapi herannya banyak banget lho yang ngefans sama kartun Bola Naga ini.
satu kartun lagi yang bikin mual saya : Captain Tsubatsa! gara-gara film ini ditayangin hampir tiap sore di trans 7 dna antv, saya sering berantem sama ade cowok saya. saya emang benci banget nonton bola apalagi ini kartunnya hampir tiap hari tayang dengan episode baru. hemmm makin mangkel saya karena gak bisa nonton drama Korea favorit saya. maklum waktu itu tivi baru punya satu di rumah hiks!
ini kartun favorit saya banget! banget! banget! CARD CAPTOR SAKURA! ini film jaman saya smp kelas 2 kalo gak salah. saya fans abis sama Sakura Kinomoto. saya juga bela-belain punya koleksinya, dari stiker, poster, tabloid Fantasy yang covernya Sakura, uwaahhh sampe komik-komiknya!!!! yah walopun dulu harga komik buat saya terbilang mahal Rp.6000an dan saya juga dilarang beli dan baca komik sama ortu saya, tapi akhirnya saya punya juga komiknya walopun sekarag udah hampir gak ada komiknya. hu hu hu
kartun lainnya yang sering saya tonton tiap hari libur adalah petualangan Doraemon dengan berbagai versi dan adalagi deh nih kartun tentang luar angkasa namanya Mojacko! lucu juga nih kartun karna robotnya suka makan ubi hihihihihi
terus ada lagi nih kartun jepang yang menyayat hati : Honey Be Hutch alias Hutci. ini juga ditayangin lagi di Space Toon. ceritanya pilu, sedih. kisah seorang lebah madu yang pergi berkelana mencari Ibunya dan bertemu dengan orang-orang dan permasalahan yang harus dihadapi. belom lagi dia harus bantuin orang-orang yang ditemuinya. hemmm sedih deh nih cerita, the best lah!
satu lagi nih anime terfavorit deh : apalagi kalo bukan Detective Conan. saya koleksi beberapa komiknya juga. ceritanya mieterius, seru, bersambung, lain dari yang lain, gak kacangan, gak bosenin. dan seandainya Conan itu bener-bener ada di dunia nyata, saya mau bikin masalah dan yang bisa mecahin masalah itu adalah Detective Conan. ckckckckckckck *ngarep yah!
KoboChan
MarukoChan
Honey Be Hutch
Detective Conan
CardCaptor Sakura
Mojacko
nah selain kartun adalagi nih film jepang tapi bukan kartun. kaya Ultraman, Jiban dan Satria Baja Hitam RX. wuelehhhhh saya paling ngefans sama Satria Baja Hitam dan Jiban. buat yang Satria Baja Hitam, saya sampe fans sama pemeran utamanya, terus jalan ceritanya yang membela kebenaran dan membasmi monster-monster jahat. uniknya adalah motor Belalang Tempur yang jadi solmate si ksatria baja hitam ini juga gaya rambut dan baju pemeran utamanya (oalah saya lupa namanya siapa sih tuh!oohh Kotaro Minami) pokoknya tiap sore saya udah pantengin tivi Indosiar dan duduk manis. kalo udah masuk waktunya mandi sore saya pasti alesan filmnya belom abis ahahahhahaha
nah buat yang film jiban ini genrenya sama kaya Satria Baja Hitam. cuma dia cerita tentang keluarga, pemeran jadi jiban ini adiknya di culik sama penjahat yang juga monster. dan ini ceritanya sampe bertahun-tahun adiknya gak ditemukan. pokoknya sedih banget. akhir ceritanya saya lupa ….. so sad story pokoknya.
yup film-film Jepang  jama saya dulu emang lagi maju-majunya. dan cuma beberapa stasiun tivi yang nayangin acara itu. namun seiring dengan berubahnya pola konsumsi masyarakat akan hiburan di media televisi, akhirnya film-film bergenre ksatria ini malah perlahan luntur karena masuknya acara-acara musik kaya Mtv, sinetron dll. hemmm coba di ulang lagi yah film anime anime itu, pasti yang kaya saya juga mau lagi nonton filmnya. ^^
Satria Baja Hitam RX
Jiban
segini aja dulu sharing dari saya. gomawo for watching and reading my blog ^^

Tinggalkan Balasan

