RESIGN !!

Jakarta, 15 Agustus 2011
 
saya resmi mengundurkan diri sebagai Agent Call Center di sebuah perusahaan provider terbesar di Indonesia. terhitung sejak tanggal 21 Juni saya masuk sudah di pecah tim. sejak awal saya memang menginginkan pekerjaan dengan suasana kerja yang nyaman, kondusif, pergaulan yang baik dan office hour. Namun kenyataanya saya harus dihadapkan dengan sistem shifting. memang sih sejak awal saya wawancara dengan pihak Outsourch yang memang menaungi perusahaan tempat saya bekerja, saya sudah diberitahu bahwa kerjanya adalah shifting. saya pikir kalo shifting itu mungkin hanya sampe jam 6 sore saja.
 
alasan utama saya resign dari perusahaan itu adalah karena saya lelah secara fisik dan mental. untuk yang fisik saya emmang termasuk orang yang rentan terkena penyakit namun kuat. saya setiap hari harus dihadapkan sama yang namanya berangkat pukul 5 pagi dan pulang pukul 10 malam itupun sampai dirumah. jadi waktu saya saya habiskan di perjalanan dan di kantor. untuk masalh mental, saya sebetulnya masih bisa bertahan disana sampe tanggal efektif saya seharusnya keluar sesuai prosedur, yaitu tanggal 25 agustus. namun jika saya harus melakukan rutinitas itu sampe nanti saya resign rasanya cukup bagi saya dan tubuh saya untuk merasakan betapa dinginya angin pagi dan kejamnya angin malam.
 
tapi ketika saya ditanya alasan saya resign adalah karena saya sudah mendapatkan pekerjaan baru setelah lebaran. insya allah kata-kata yang menjadi alasan saya itu adalah doa saya agar saya mendapatkan tempat kerja yang lebih baik dari yang pernah saya dapatkan  selama di Indosat.
 
tapi itu semua berbeda 180 derajat. saya memtuskan untuk mengundurkan diri sejak awal tidak sesuai prosedur yang telah ditentukan. awalnya saya mengajukan pada tanggal 25 juli 2011 dan efektifnya adalah tanggal 25 agustus 2011. efektif 30 hari. namun ketika saya sudah tanda tangan surat resign, beberapa emnit kemudian saya harus tanda tangan kembali surat resignya tertanggal 31 juli 2011 dan efektif tanggal 1 september. ketika saya sudah tanda tangani surat resign itu, TL (tim leader) saya baru bilang alasannya kenapa diundur, karena banyaknya agen call center lain yang ingin resign juga di bulan yang sama yakni bulan agustus, maka alasannya adalah khawatior SPV Persada terkena sanksi atau pinalti dari pihak perusahaan. saya sih terima saja alasannya…. dan jika memang saya resign tidak sesuai prosedur yang telah ditentukan, maka saya akan dikenakan sanksi atau pinalti sebesar 1 juta rupiah. namun kemarin ketika saya pamit dengan SPV saya, beliau bilang ada 2 kemungkinan, saya resign akan dapat setengah gaji bulan agsutus atau tidak sama sekali.
 
wahh kalo sama sekali saya tidak diberi pesangon gaji, sia-sia saja kerja saya di awal agustus hingga saya resign tanggal 15. mudah2an saya berharap saya masih dapat gaji dan lemburan. AMIN
Begitu berat rasanyua ketika saya harus meninggalkan meja login, headset yang kemarin baru saja diganti dengan mas kevin, aplikas-aplikasi yang sudah akrab di mata dan tangan saya, suara mas canon atau tim monitoring yang sesekali meneriakan nama saya karena AHT, HOLD terlalu lama atau ACW… saya kangen banget sama suasana kerja itu…… kapan saya akan menemui kembali masa-masa itu.
saya sudah akrab dengan mas kevin, mas canon, TL saya, teman-temans senior di tim saya, mba Okta, pak rusli (saya akan kangen dengan gorengannya!), juteknya TL saya mba Wintya, dan teman-teman saya di batch 75 yang sebagian sudah pulang kandang seperti: Nopita, Ian, Mas Irman, Like, Mas Heri, Adel, Meida, Mba Yanti. adapun yang masih bertahan : Mba Lia bebep, frida, Meny, mba nofi, udin, mas hafid, mas ihsan, okta,…… uwahhhh pengen kumpul lagi bareng kalian semuanya !!!!! miss u all guys!
 
saya sebetulnya agak menyesali kenapa saya tidak mengikuti prosedur saja. padahal ketika saya keluar tanggal 15 agsutus, beredar kabar bahwa gaji bulan agustus turun tanggal 25 agstus hemmmm gimana ya?
temen saya si Frida bilang: katanya gaji akan dikurangi dan OT/ over time lemburan di tambah jadi 3,5 jam. wah wah tau gitu saya coba dulu ya hahahahaah
bagi saya keuputusan ini sudah tepat saya ambil. saya didukung sama teman saya namanya Mega, dia pernah juga kerja sebagai agent call center disana selama 3 bulan. alasan dia resign karena kesehatan. padahal sih… hehehehehe bosan.
 
komentar ayah dan ibu saya pun berbeda ketika saya memutuskan untuk keluar darisana. Ibu saya mendukung saja apa yang telah saya lakukan dan saya terima. namun di sisi Ayah saya, saya terlalu ngoyo, manja, dan tidak mensyukuri kesempatan yangs udah diberikan. Tuhan,,.. saya bukannya mau main-main sama soal pekerjaan,. saya memang orangnya bosanan dan gak bisa memaksakan diri. kalo saya bilang itu gak baik ya akan saya tinggalkan,. tapi jika itu menurut saya terbaik ya akan saya lakukan dan pertahankan. mungkin keputusan saya resign ini adalah kemakan omongan teman saya juga kali yah//… hahahah padahal gajinya sudah enak di atas UMR. namun untuk masalah lingkungan pekerjaan di Indosat sudah nyaman saya rasakan, terutama saat berdialog dengan customernya yang aneh-aneh ahhaha saya jadi berharap bisa kembali lagi kesana. mungkin lain waktu.
 
yah begitulah sekelumit kisah pengalaman kerja pertama saya. nanti aklo ada pengalaman kerja lainnya, akan saya share disini. bukan maksud ingin mernjelek-jelekan perusahaan tempat saya bekerja dulu. ambil postifnya saja karena dimana-mana yang namanya orang kerja butuh siap tenaga, pikiran, cacian, omelan, sabar, dan terutama keIKHLASAN diri dalam menerima kritik dan saran.
 
trims udah mau baca _GOMAWO_ ^^
 

2 thoughts on “RESIGN !!

Tinggalkan Balasan

