Training @Indosat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Saya sebetulnya males banget nulis diary semenjak skripsi kemarin…karena jari-jari saya kriting dan berat untuk memegang pensil karena lebih asik mengetik ^^ hummm by the way saya mau berbagi cerita tentang masa-masa training saya di PT xxx — itutu yang punya produk serba murah di kelas provider heh ehehe
Awalnya saya memang baru lulus a.k.a Fresgraduated yang emang butuh pengalaman dan status “karyawan”. udah banyak banget lamaran yang saya masukan ke outsorching2 dengan dateng langsung ke tempatnya dan rajin ikut jobfair: Jobfair @Tamini Square & Jobfair Senayan. Saya juga pernah ikutan casting jadi dubber di Trans bareng temen-temen sekampus saya tapi satupun dari kami gak ada yang keterima. emang belom rejekinya kali yaaa…
Selanjutnya saya beralih cari kerjaan lewat koran Kompas Karir yang terbit tiap hari sabtu. saben hari itu juga saya selalu pesan sama Ayah saya minta dibelikan koran itu. Mulai dari Admin, Call Center Bank, sampai-sampai saya mau nekat lamar jadi waitress di restoran!! tapi saya pikir-pikir lagi titel S.I.Kom yang ada di belakang nama saya akan sia-sia saja.
Berikutnya saya baca lowongan di koran yang sama ada lowongan di outsourch di daerah Kuningan yang sedang membuthkan banyak karyawan untuk ditempatkan di perusahaan provider sebagai Call Center Officer. Tanpa pikir panjang lagi saya langsung datangi gedung di area Kuningan, belakang Menara Mulia dan Menara Jamsostek. letaknya di pojok dekat pemukiman warga dan masjid.
Saya kesana seorang diri sambil tanya-tanya gedungnya ada dimana. Setelah saya ketemu saya langsung naik ke lantai 9 dan bertemu dengan resepsionis dan bilang ingin masukan lamaran sebagai Call Center Telco. Saya pun berkenalan dengan seorang teman bernama Ika yang ikut walk interview juga hari itu. Tiba giliran saya dan selesai interview besoknya saya wajib hadir untuk mengikuti psikotest di tempat yang sama jam 1 siang. Nah esoknya saya datang pukul 12 siang berbarengan dengan orang-orang kantor makan siang. tapi yang mengejutkan saya adalah…..
saya tiba-tiba HAID pas sekali ketika saya turun dari busway. wah perasaan saya sudah ga karuan dan takut banget tembussss !!! sambil berjalan ke tempat psikotest saya berdoa “semoga ini bawa rejeki”. dan ternyata doa saya dikabulkan! selepas psikotest pihak Persada akan mengumumkan sekitar 2 minggu lagi. tapi hari Jumatnya sehari selepas psikotest, perwakilan Indosat menelpon saya untuk datang ke gedung Daan Mogot hari Senin. Senang? iya tapi bercampur bingung karena begitu cepat pengumumannya.
—————————————————————————————————–
next day saya hadir ke Indosat Daan Mogot. pagi-pagi sekali saya kesana karena saya wajib hadir jam 8 pagi. awalnya saya jalan kaki karena saya tidak tahu bahwa ada mobil operasional yang khusus mengantarkan para karyawannya masuk ke gedung. saya masuk ke ruangan yang namanya Guest House untuk menukarkan  identitas saya dengan tanda pengenal disana. jaraknya lumayan jauh dari pintu gerbang hingga gedungnya lumayan buat track jogging. saya naik ke lantai2 di gedung C. sudah ada beberapa teman-teman saya disana sedang stay nonton tv di ruang lobi. kami tergabung dalam tim batch 75. hemmmmmm saya pun berkenalan dengan beberapa teman disana  dan orang yang pertama saya kenal adalah meida, nopita dan meni.

5 thoughts on “Training @Indosat

    • kalo di bank sya blum ada pengalamannya mas,,, tp klo yg saya jalanin jd call center itu psti ada jenjang karir, paling gak jd Team Leader (klo memenuhi spesifikasi), tim QA, dan lain-lain🙂

  1. maksud saya, misal sy kerja di call center bank “Y”, saya ingin meniti karir di marketing bank “Y”, apakah ada peluang spt itu? teirma kasih.

    • emmm sya kurang tw jg. klo d tmpat kerja sya yg skrg itu sya tadinya di call center inbound, skrg sya dtmpatkan di outbond telemarketing. tergantung project dr tmpat kerjanya mas. smoga bs membantu ya🙂

    • @jack : kmungkinan bs sja kamu dpindaj divisi jk memang tenaga kamu dbutuhkn dsana. Tp kmbali lg team leader dsana yg akan menilai performance kamu selama kerja JD agent call center😉

Tinggalkan Balasan

