ngelamar kerjaan

Dear readers…

pengalaman pertama saya jadi pelamar,, maksudnya pelamar kerja. >>>> Check It Out`! Alhamdulillah tahun ini saya LULUS dan jadi sarjana ilmu komunikasi n nama saya jadi nambah gelar : Putri Utami S.I.Kom =(˜Π̃˜)= ha ha ha bangga pastilah!

Well, saya sempet bingung setelah lulus mau kerja apah. Saya ambil jurusan ilmu periklanan, tapi kok saya malah gak tertarik sama sekali kerja di industry periklanan..sampai detik ini pun saya gak masukin lamaran di beberapa biro iklan. Aneh? Buat saya gak. Wajarlah saya ingin mencari sesuatu yang baru karena saya sangat menggemari hal-hal yang saya gak tau biar menjadi tau,,gak harus baru sihh. Anyway,,saya pun di ajak teman untuk ikut taroh lamaran di sebuah perusahaan outsorching di daerah Manggarai. Disana saya pura-puranya di telpon sama orang outsorchingnya hehehe disana saya naik ke lantai 1 untuk psikotest setelah itu nunggu panggilan untuk interview. Isi interviewnya begini :

  1. Ditanya seputar biodata, lampiran, dll
  2. Kelebihan dan kekurangan yg dimiliki
  3. Pengalaman kerja
  4. Perkenalan (introduce self) bahasa inggris
  5. Minat bekerja dimana
  6. Soal gaji yang diinginkan

Terakhir pihak pewawancara kasih opsi kepada saya bahwa ada bank pemerintah yang sedang membuka lowongan di bagian Call Centre dan Tele marketing. Bekerja di call center itu mengurusi masalah pelanggan/nasabah dan memakai system shifting, off sabtu dan minggu dan ditempatkan di daerah Gatot Subroto. Halakhh denger shift or lembur istilahnya saya udah bingung duluan. Masalahnya rumah saya jauh euy..kalopun jarus pulang jam 11 malem (itupun keluar kantor jam segitu), pertanyaan mendasar di otak saya adakah angkutan umum yang masih beroperasi?? Jawabannya kecuali TAXI huufht (¬,¬)–~ bangkrut iyah kalo tiap hari naik turun si burung biru itu!

Akhirnya saya nunggu panggilan dari bank tersebut. Seminggu kemudian saya di telpon pihak outsorching, hari selasa saya harus datang ke Plaza Bapindo daerah Sudirman untuk interview dengan user! Yeaaahhhh inilah kali pertama saya dapet panggilan dari kerjaan UHUY” 0(∞__∞)0… beuh hari ‘H’nya saya dan teman saya datang ke gedung yang tepat didepan halte Gelora Bung Karno tsb. Saya berusaha gak gugup, stay tune, dan berjalan layaknya karyawan yang udah biasa berjalan di atas catwalk trotoar Sudirman. Berasa banget jadi orang kantoran == Ortu bangga banget lah! (“µ”).. interview janji usernya jam 9 tapi moloorrr jam 10.40. saya naik ke lantai 7, isi formulir seperti ujian psikotest terus nunggu panggilan lageee….

Nah tiba giliran saya, mmemasuki lorong-lorong yang bising dengan suara anak-anak call center dan jari-jari yang menari di atas keyboard (SIBUK BANGET GAG SEH?!) , di ruangan pojok itu sudah menunggu wanita muda, cantik sih (lho kok ‘sih’). Dia minta saya perkenalan diri dengan English. Alhamdulillah bias walaupun ujung2nya inndonesia juga. Mau tau gag?? Usernya JUTEk benerrrr cantik2 judes! Naujubileeehhh (˘Ω˘)Г, mentang2 saya jauh dari dunia perbankan dia nanya tentang produk BANK! Weew maklum anak komunikasi jadi Cuma tau kartu kredit wekekekekkkk huaaahhh pokoknya kelaR deh dan saat itu juga saya berucap dalam hati: “semoga saya gak dipanggil di terima jadi call centre disni. titik”. Hahahahahhhh kenapa saya sumpah begitu? Usernya bilang, kalo saya salah menginFormasikan kepada nasabah, si pemberi informasi yang akan ganti rugi, ALAMAKKKK!!! Anda tau peraturannya kalo positive diterima? :

  1. Gaji pokok 1,5 juta/1,2 juta tergantung
  2. Tidak boleh izin (kecuali darurat atau di opname!!!)
  3. Training selama 3 bulan
  4. Tidak boleh telat
  5. Yang senengnya…ijazah gak ditahan! Aseeekkk

Begitulah seCuil pengalaman saya melamar lewat outsorching. Semoga bermanfaat yahhhh…

»»» kamshamnid∆ (ˆ∩ˆ)♥ ( ˘˘)3 ♥♥ ««««

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s