casting dubber @Trans 7

Askummm… ini pengalaman yang mau saya share sama temen-temen,,

Tanggal 5 April kemaren (mendekati hari ultah saya yang ke-23 thn xixixixi) saya dan seorang teman saya mendatangi gedung Trans tv di Tendean. Tujuannya sih mau ikutan casting jadi DUBBER di programnya anak-anak. Bukan si BOLANG, tapi Dunia Air dan Kuas Ajaib. Yaahhh untungnya sih saya pernah nonton acara itu sebelomnya. Terus saya ketemu sama dua orang temen saya juga (satu kampus pula!) hajar aja mumpung kesempatan! Itu sih kata mereka he he he

Well sekitar jam 1an deh seinget saya, itu di lantai 5 ada beberapa mba-mba yang juga mau ikutan casting juga. Saya kenalan sama mba namanya Mira, dia udah menikah ternyata. Saya gak nanya sih kenapa dia tertarik mau ikutan jadi DUBBER. Terus dateng lagi mba-mba anak Admin UI, waduuuhh pokoknya gak ada anak-anak yg ikutan casting deh!!! Kita yang calon casting duduk di bangku2 deket lorong ruang kerja anak-anak Trans. Ha ha ha lumayan dah cowok-cowok ganteng nan tinggi bolak-balik kaya model di cat walk depan mata saya wuidiiihhh sedaaaaapppppp \\( ˆ 3ˆ )♥

Kita yang ikutan casting dikasih script isinya tentang sejaran Jerapah, Harimau dan kisah nelayan Suku Bajo. Berasa kaya artis yang bentar lagi mau syuting ha ha ha disitu ada yang berdiri, ada jongkok, ada juga yang duduk pada serius baca lembaran kertas itu. Beberapa temen saya mencoba dengan suara anak kecil,,, saya coba berkali-kali ternyata gak bisa juga, kan saya udah dewasa bukan anak kecil lagi ckckckck (  ¬__¬)

Yang nyebelin upun ada! Ada 2 orang perempuan ehemm kalo saya bilang sih mereka centil n cari perhatian dengan cerita2 sambil senyum lebar dan ketawa gak jelas. Udah gitu mereka mancing perhatian cowok2 Trans yang emang kebetulan lewat depan saya juga, dengan tatapan nakal uuuhhh kalo saya sih udah biasa liat cowok ganteng,,jadi biasa aja!!!!

Nah tiba waktunya nama saya dipanggil. Penasarankan saya di apain aja di dalem ruangan????? CHEK IT OUT :

Di dalem ruang kerja (kaya ruang rapat di meja bundar gitu) ada tiga + satu perempuan. Satu ngeshoott, satu kasih arahan, satunya gak tau ngapain, satunya lagi tugasnya manggil peserta lain. Saya dikasih lihat preview program, Dunia Air yang diperanin sama Lumba-lumba Dolphino. Terus saya suruh sebutkan nama dan umur di depan kamera he he calon artis neeehhh mudah2mudahan sehh rekaman yang ada muka sayanya jangan di delete yahhh kenang-kenangan toh sapa tau saya jadi orang terkenal wkwkwkwk *ngarep “( ˘▐ ˘ )W ammiiiinnnnn

Agak gugup sih pas suruh mulai, tapi bismillah dan tenang say abaca script itu dengan bibir sedikit bergetar, tapi hilang juga tuh gugupnya he he he percaya diri ajeeee rejeki gak kemaneeee he he he gak ada 30 menit, saya udah kelar. Nah kalo di Dunia Air, mas-masnya bae-bae,,, ga kaya yang di Kuas Ajaib…

Beeehhh baru pertama masuk ruang castingnya aje udah kaga ada senyumnye…apalagi yang gendut tu…mnta saya untuk bisa bersuara anak laki-laki..maap Pak, kan saya perempuan…ya udah say amah pake suara biasa aja!!! Terima kasih atas kesempatannya semoga saya gak ketemu orang itu lagi. AMIN

Huuaaaaa kelar dua casting, saya yang lagi nungguin temen2 saya yang beloman dipanggil giliran, saya disuruh kebawah katanya ruangannya sempit, gentian buat yang udah pada nunggu dibawah huh u hu akhirnya saya ke lobi bawah sama mba-mba anak UI itu. Tapi dia balik duluan. Yo wis saya nunggu sambil liat acara ONLINE dari layar gede yang di pasang di kanan kiri lobi. Dan gak sia-sia selama saya nunggu temen-temen saya,,, saya liat Indra Herlambang yang lagi syuting buat insert, Andhika Gumilang, sama Asha Shara… uhuy! Cantik banget noona satu ini, sayang badannya kecil banget ( O■O)””

Selesai semua…. Saya pun pulang dan gak mikirin keterima apa gaknya jadi dubber, yang penting saya udah punya pengalaman dan siap2 yang terbaik kalo ada casting lagi hi hi hi sok atuh dibaca .

Semoga bermanfaaat  *90mawo (  ∩˛∩)╕ Peutri

13 thoughts on “casting dubber @Trans 7

  1. ehm mau nanya, boleh minta contoh surat lamaran waktu ngelamar jadi dubber ga? coz aq ga ada basic sama sekali di dunia entertainment…

    • UMMM SURAT LAMARAN YAK? WAKTU ITU AQ DI AJAK TEMEN KE TRANS DAN BERHUBUNG LG ADA LOWONGANNYA JADI AKU LANGSUNG DATENG KESANA,,,,🙂

  2. sister, mau nanya dong kalo jd dubber kuliahnya harus jurusan apa….? apakah jurusan kesehatanbisa? asal karakter suara cocok? atau harus lulusan seni? makasi

    • @ida : spertinya gada kriteria kusus deh. Kbetulan wktu tu say a iseng2 aja ikut temen casting. Memungkinkan sii kriterianya adalah suara kamu cocok u/ peran yg nti akan dtayangkan😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s